Peluncuran Samsung Galaxy Note 9

Samsung Galaxy Note 9 telah resmi dirilis ada hari Kamis (9/8/18) di New York, Amerika Serikat dengan menyuguhkan beberapa peningkatan. Walau Note 9 ini tak membawa banyak peruvahan dari sisi desain, namun Note 9 ini cukup memiliki sektor fitur dan spesifikasi yang signifikan dari keluaran Note sebelumnya.

Koh Dong-Jin, President at Samsung Electronics Co Ltd, mengatakan Galaxy Note 9 merupakan generasi paling mutakhir ponsel Samsung. “Komitmen kami pada inovasi dan kebaruan,” katanya dalam agenda peluncuran.Selengkapnya, ponsel yang merupakan perbaikan dari seri Galaxy S ini mengusung layar Super AMOLED 6,7 inci QHD+ yang juga dilengkapi dua kamera belakang dan satu kamera depan. “Untuk dua kamera belakang, berfungsi sebagai lensa utama dan telephoto.”

Dalam perbaikan fitur dari seri sebelumnya, dua kamera belakang mampu merekam video dengan fitur super slowmotion 960 frame per secon (fps). “Spesifikasi lainnya termasuk baterai yang tahan lama dengan kapasitas 4.000mAh.”

Dalam kesempatan yang sama, Jo Semidang, IT & Mobile Marketing PT Samsung Indonesia mengatakan Galaxy Note 9 akan memperkuat peran Samsung dalam menyasar segmen menengah atas.

Menurut Jo, Galaxy Note 9 akan menjadi flagship Samsung dalam memenuhi kebutuhan pada segmen itu. Samsung menyematkan prosesor paling mutakhir dan daya penyimpanan yang bisa mencapai 1 terabyte. “Kami menyediakan kapasitas penyimpanan terpasang 512 gigabyte dan ditambah penyimpanan SD card yang mencapai 512 gigabyte.”

Samsung yakin, kata Jo, Galaxy Note 9 akan menjadi ponsel paling mutakhir yang menggabungkan gaya dan performa. “Kami punya tagline untuk Galaxy Note 9, yaitu Powerful Productivity Powerful Performance. Ini merupakan ekpektasi pengguna top level yang enggan kompromi dengan performa gadgetnya.”

Berhubungan dengan ketersediaan gadget satu ini di Tanah Air, Fitria Handayani selaku Corporate Marketing Public Relations Samsung Indonesia menjelaskan bahwa ia belum dapat memastikan harga dari gadget terbaru dari samsung ini.

Keluaran Samsung dalam versi Galaxy Note selalu bersaing ketat dengan produk besutan Apple, khususnya Iphone seri plus. Sejak pertama kali diluncurkan, Galaxy Note hanya gagal sekali dalam pengelolaan daya yakni pada keluaran Galaxy Note 7.

 

Baca Juga : Samsung Galaxy Home

Author: jordan smith

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.