laptop yang cocok untuk editing video
Agustus 18, 2018

Laptop Yang Cocok Untuk Videografi

By jordan smith

laptop yang cocok untuk editing video

Laptop Yang Cocok Untuk Mendukung Videografi

Laptop Yang Cocok Untuk Videografi – Laptop merupakan alternatif bagi pekerja yang ingin melanjutkan pekerjaan pada jam kosong atau pun sedang jam istirahat.

Untuk anda yang bekerja mengedit video atau anda memang seorang videografi profesional yang memproduksi iklan untuk perusahaan besar mungkin juga membutuhkan laptop yang mendukung pekerjaan anda.

Menang untuk mengedit video diperlukan beberapa persyaratan yang spesifik untuk menunjang pekerjaan anda. Berkaitan dengan hal tersebut anda membutuhkan laptop yang memiliki kinerja optimal. Dengan laptop yang emnunjang aktivitas videografi anda tentunya pekerjaan anda juga akan lebih cepat teratasi.

Berikut beberapa laptop yang emmiliki kinerja baik untuk editing video untuk menunjang pekerjaan anda.

MacBook Pro 15

Meskipun lini aplikasi pengeditan video Adobe Premiere telah menjadi standar dalam industri, Final Cut Pro X Apple terus meningkat. Itu berarti bahwa Mac mempertahankan tempatnya di hati banyak profesional kreatif, dan videografer. Untuk pengguna high-end, itu berarti MacBook Pro 15-inci menjadi varian terbaru dengan Touch Bar.

Laptop ini memberikan keunggulan biasa dari Apple dalam hal desain dan dibuat dengan bahan yang berkualitas, tetapi laptop ini juga memiliki kekuatan yang serius. Model high-end yang baru saja dirilis dapat dikonfigurasi dengan Intel Core generasi ke-8 yang sangat cepat i9-8950HK, hingga 32GB RAM cepat (yang akan membuat pengguna listrik senang), dan penyimpanan hingga 4TB yang sangat besar. penyimpanan SSD yang sangat cepat. Kamu juga dapat memilih GPU AMD Radeon Pro 560X khusus untuk membantu dengan penyuntingan dan penyandian langsung.

Dell Precision 3530

Dari sasis militernya yang tahan lama hingga prosesor Intel Xeon dan grafis Nvidia Quadro, Dell Precision 3530 adalah pembangkit tenaga listrik yang lengkap. Diperlukan waktu 11 menit dan 11 detik untuk mentranskode video 4K menjadi 1080p, yang melampaui rata-rata kerja laptop lainnya dengan kecepatan 19:29, menjadikannya kandidat ideal untuk editing video. Laptop ini menawarkan banyak port yang bahkan meluas ke bagian belakang sasis, dan meskipun agak mahal di $ 2.960 atau sekitar Rp. 42,6 jutaan.

Microsoft Surface Book 2 15

he Surface Book 2 hadir dalam dua versi, satu dengan layar 13,5 inci dan satu lagi dengan layar 15 inci yang lebih besar. Yang terakhir memnjadi yang terbaik untuk pengeditan video karena memiliki layar yang lebih besar.

Surface Book 2 15 menggunakan prosesor quad-core generasi kedelapan Intel yang keduanya efisien saat melakukan pekerjaan produktivitas yang biasa dan kinerja sangat tinggi ketika berjalan dengan kecepatan penuh. Model high-end, yang digunakan oleh Surface Book 2 15 sebagai satu-satunya pilihan adalah i7-8650U yang mempunyai kecepatan hingga 4.2GHz Max Turbo. Microsoft mendorong CPU melampaui daya basis 15-watt, dan meskipun tidak secepat CPU 45 watt di laptop premium yang lain, itu tetap cukup kuat untuk sebagian besar kebutuhan pengeditan video. Memiliki RAM hingga 16GB RAM dan penyimpanan hingga 1TB PCIe SSD.

Selain itu, laptop ini telah dikemas dalam GPU Nvidia GeForce GTX 1060, yang merupakan chip yang sangat mumpuni untuk mengaduk-aduk tugas pengeditan video kelas atas. Perhatikan bahwa jika kamu menggunakan GPU diskrit untuk encoding video, kamu dapat melihat beberapa baterai mengalami kendala karena power supply yang tidak dapat terus menyokongnya.Surface Book 2 degan layar 15 inci dibanderol dengan harga mulai $2.499 atau sekitar Rp 35,98 jutaan Sedangkan harga Surface Book 2 dengan layar 13,5 inci dengan prosesor Intel Core i5 dibanderol dengan harga $1.499 atau sekitar Rp 21,5 jutaan dan varian Intel Core i7 dijual dengan harga $1.999 atau sekitar Rp 28,7 jutaan.

Asus ZenBook UX330UA

ZenBook UX330UA telah menjadi laptop dengan anggaran minim favorit sejak pertama kali diperkenalkan, dan dengan seri terbaru membuat laptop ini menjadi lebih trendy.

Mempunyai harga di bawah $800 atau sekitar 11,5 juta rupiah, laptop ini masih memberikan kualitas body yang sangat menarik yang terbuat dari bahan logam. Laptop ini relatif tipis dan ringan, dan
menawarkan pengalaman keyboard dan touchpad yang baik.

Untuk laptop murah, kinerjanya masih cukup bagus untuk semua kerja pengeditan video berat. Kamu dapat memilih dengan CPU Intel Core i5-8250U generasi kedelapan yang menyediakan kinerja yang
sangat baik untuk harga yang harus dikeluarkan dengan efisiensi tinggi.

Meskipun tidak memiliki GPU diskrit seperti Acer Aspire E 15, kamu mendapatkan 8GB RAM, yang lagi-lagi cukup baik untuk tugas-tugas editing video yang lebih ringan, dan 256GB SATA SSD yang tidak cukup cepat seperti varian PCIe tetapi masih jauh lebih cepat daripada hard disk drive (HDD).

Dell XPS 15

Dell XPS 15 telah menjadi salah satu laptop yang dirancang khusus melakukan editing video. Laptop ini memiliki body yang sangat kokoh, dengan sasis aluminium padat dan dek keyboard serat karbon yang nyaman. Laptop ini juga memberikan kekuatan yang luar biasa, menggunakan CPU generasi ke-8 Intel i7-8750HQ .

Ini adalah prosesor yang cepat, memiliki kekuatan yang sangat besar (45 watt) yang dapat
memberikan kekuatan yang sangat mumpuni untuk hal-hal seperti encoding video.

Anda dapat memilih XPS 15 dari model entry level dengan CPU i5-8300H atau entry-level dengan
processor i7-8750HQ yang disebutkan di atas.

Dengan kapasitas RAM hingga 32GB kapasitas penyimpanan hingga 2TB dari solid state drive (SSD)
yang sangat cepat, dan layar yang cantik dengan resolusi 4K UHD.

Kamu akan mendapatkan mesin yang juga menyediakan berton-ton konektivitas berkecepatan tinggi,
termasuk USB-C dengan dukungan Thunderbolt 3 kecepatan 40 GB/detik, bersama dengan keyboard
dan touchpad yang solid dengan pilihan pemindai sidik jari untuk keamanan login via Windows 10
Halo.Harga dari Dell XPS 15 adalah Rp. 25.999.000

Baca Juga: