Menu

Brand Smartphone Yang Bayak Dipalsukan

August 18, 2018 - Berita Gadget, Gadget
Brand Smartphone Yang Bayak Dipalsukan

Merk Smartphone Yang Banyak Dibuat Replikanya

Sekarang ini banyak sekali smartphone yang dicari – cari orang mulai dari merk, spesifikasi, dan harganya. Tentunya merk – merk terkenal seperti Samsung, Apple, Xiaomi, dll akan menjadi sasaran utama para pembeli. Memang jika dihitung pengguna smartphone kebanyakan menggunakan brand Samsung dan Apple karena sudah dangat terkenal dan mungkin orang lebih percaya menggunakan brand yang sudah banyak diguankan orang juga.

Padahal yang perlu anda ketahui banyak para oknum nakal yang membuat replika taau tiruan dari smartphone yang terkenal supaya dapat dijual lebih murah dan mendapatkan keuntungan besar. Namun harga dari smartphone asli dengan replika tentunya memiliki perbedaan yang jauh. Sehingga sekarang jika anda ingine mmebeli sebuah smartphone anda harus lebih berhati – hati karena belum tentu merk besar merupakan barang yang terpercaya.

Berikut beberapa brand smartphone terkenal yang sering dipalsukan.

iPhone

Smartphone yang terkenal mempunyai harga cukup mahal ini juga merupakan merek yang paling banyak ditiru. Desain smartphone yang satu ini memang mempunyai ciri khas tersendiri yang tak dimiliki oleh merek lain. Bahkan tak sedikit merk besar yang mulai meniru desain dari iPhone ini.

Samsung

Samsung memang terkenal paling banyak dipalsukan. Bahkan pada praktiknya, pemalsuan barang tersebut sudah terjadi pada Samsung generasi lama. Hal ini mungkin karena Samsung merupakan merek smartphone yang banyak peminatnya sejak mengeluarkan sistem operasi Android, jadi banyak orang memanfaatkan momen tersebut untuk mencari keuntungan pribadi.

Oppo

smartphone yang terkenal mempunyai banyak haters ini ternyata sering dipalsukan oleh oknum-oknum nakal. Menurut AnTuTu, Oppo mempunyai pressentase pemalsuan sebesar 4,46%. Jadi merek besar bukan jaminan bahwa semua smartphone-nya bebas dari pemalsuan

Xiaomi

Meskipun terbilang masih baru, namun nyatanya xiaomi juga termasuk dalam smartphone yang banyak mengalami pemalsuan. Terlebih lagi sebelumnya smartphone yang satu ini masuk ke Indonesia tidak secara resmi melainkan melalui distributor. Hal itu menjadi kesempatan para oknum nakal untuk memalsukan smartphone tersebut.

Baca Juga:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *